5 Strategi Content Marketing Terbaik Untuk Bisnis & Contohnya

5 Strategi Content Marketing Terbaik Untuk Bisnis & Contohnya

Content marketing, makna ini akhir-akhir ini kerap dibahas didalam digital marketing.

Banyak yang bilang bahwa content marketing menjadi tidak benar satu model pemasaran yang paling baik waktu ini dibandingkan marketing konvensional.

Lalu apa yang membuatnya pribadi sehingga mampu disebut  sebagai langkah pemasaran paling baik waktu ini?

Yuk mari kami bahas apa itu content marketing untuk bisnis, review sampai akhir pembahasan ya!

Apa Itu Content Marketing

Sebelum melanjutkan Anda sebaiknya paham pengertian dari content marketing itu apa.

Content marketing adalah langkah pemasaran digital marketing dimana Anda sebagai pemilik merencanakan, membawa dampak dan mendistribusi kepada calon costumer berisi konten yang bernilai, bermanfaat, relevan dan menarik.

Tujuan utamanya sehingga menarik minat costumer dan berjalan tindakan yang membuahkan keuntungan bisnis.

Berdasarkan definisi content marketing diatas, kunci utamanya adalah menyajikan konten yang punyai value kepada calon konsumen.

Saat ini, telah banyak ditemui para pelaku digital marketing yang telah menerapkan langkah content marketing yang baik dan benar.

Menurut survey dari Content Marketing Institute mengatakan bahwa 90% marketer B2B (Business to Business) paling baik telah mengaplikasikan content marketing sebagai tidak benar satu langkah bisnisnya.

Hanya tinggal kurang lebih 10% yang belum pakai content marketing, lalu pertanyaanya apakah Anda terhitung dari 10% belum pakai content marketing?

Manfaat Content Marketing

Ada banyak fungsi yang wajib Anda ketahui dari langkah content marketing untuk bisnis, silahkan lihat terhadap pembahasan dibawah ini:

Mendatangkan traffic ke website

Dengan mengaplikasikan content marketing yang benar, situs yang Anda punyai dapat mendapatkan traffic yang lebih besar.

Usahakan didalam penyajian konten telah dikerjakan riset sesuai bersama dengan kebutuhan pengunjung website.

Selain itu Anda terhitung wajib menerapan teknik SEO situs yang benar sehingga mampu mendapatkan peringkat terhadap halaman pertama Google.

Meningkatkan merek awareness

Jika Anda telah terus menerus untuk memperbarui konten terhadap situs secara rutin, para pengunjung situs dapat lebih mengenal mengenai bisnis Anda sehingga dapat menciptakan merek awareness yang kuat.

Ditambah lagi bersama dengan konten yang memiliki kwalitas maka dapat membawa dampak pengunjung jadi bahagia dan merekomendasikannya kepada orang lain.

Meningkatkan engagement

Dengan konten yang berkualitas, pengunjung situs dapat betah berlama-lama berada terhadap situs sehingga nilai bounce rate menjadi turun.

Selain itu biasanya pengunjung dapat laksanakan share konten yang Anda punyai sehingga engagement situs Anda meningkat, efeknya peringkat situs terhadap mesin pencarian terhitung ikut terangkat.

Meningkatkan omzet penjualan

Dengan banyaknya pengunjung yang mampir ke situs potensi product terjual makin besar, maka mampu dipastikan omzet penjualan bisnis Anda menjadi meningkat.

Apalagi bersama dengan langkah konten marketing yang telah Anda laksanakan bersama dengan baik dan benar, omzet meningkat berkali lipat bukanlah perihal yang sulit.

Membangun loyalty

Konten yang menarik dapat membawa pengunjung mampir lagi menuju situs Anda, tidak menutup mungkin mereka laksanakan pembelian product berulang karena telah percaya terhadap merek product yang Anda miliki.

Biaya lebih terjangkau

Biaya yang dikeluarkan untuk content marketing terbukti lebih tidak mahal ketimbang marketing konvensional.

Selain itu dari faktor waktu, untuk marketing konvensional punyai waktu terbatas dan lebih singkat namun content marketing yang lebih lama dan tanpa terdapatnya batasan.

Jika ditotal bersama dengan cost yang mirip dapat lebih untungkan teknik content marketing untuk bisnis daripada marketing konvensional.

Anda hanya wajib laksanakan order pembelian kepada penulis artikel yang sebetulnya telah berpengalaman didalam perihal content marketing.

Strategi Content Marketing Untuk Bisnis

Berbicara masalah strategi, kami telah menyiapkan ikhtisar 7 langkah content marketing untuk bisnis yang terbukti efektif, berikut daftarnya:

1. Menentukan target konten

Secara umum didalam langkah content marketing ada 3 target utama pembuatan konten yaitu mendatangkan pengunjung website, menaikkan kepercayaan dan penjualan produk.

Ketiga target berikut tidak mampu digabung satu mirip lain, konten yang punyai target untuk mendatangkan visitor dapat berlainan bersama dengan konten yang berisi bersama dengan penjualan.

Agar pengunjung Anda tidak jadi bosan, maka untuk konten mampu dibagi rata sehingga pengunjung jadi nyaman.

Selain itu Anda wajib berhati-hati waktu membawa dampak konten mengenai penjualan, buatlah semenarik mungkin sehingga costumer Anda tertarik terhadap product yang Anda miliki.

2. Mengenali audiens dan target pasar

Agar product Anda sukses dan di terima oleh pasar, maka wajib laksanakan analisa pasar khususnya dahulu mengenai seberapa besar kesempatan dan kompetisi yang ada.

Selain itu Anda terhitung wajib paham target audiens yang pas sesuai target pasar.

Dengan begitu Anda mampu mengatur model konten yang dapat Anda berikan kepada pengunjung situs sesuai bersama dengan target market yang sedang Anda bidik.

3. Mapping konten

Dengan pakai mapping konten, pembahasan yang ada terhadap situs Anda mampu terarah bersama dengan paham tidak melenceng dari bahasan utama.

Selain itu bersama dengan laksanakan mapping, Anda lebih ringan didalam laksanakan optimasi SEO terhadap kata kunci tertentu.

Dimulai dari kata kunci utama lantas dicari kata kunci turunan dan kata kunci yang tetap terjalin bersama dengan kata kunci utama.

4. Memahami langkah pembuatan konten

Setelah konten telah di mapping bersama dengan benar, maka kini saatnya laksanakan langkah pembuatan konten.

Membuat konten bukanlah perihal yang mudah, bahkan membawa dampak konten untuk penjualan.

Yang paling ringan adalah konten pengenalan suatu produk, sesudah itu baru dilanjut konten yang berisi branding.

Selain itu dari faktor jumlah, konten yang berisi pengenalan product adalah yang paling banyak, lantas baru konten branding dan yang terakhir konten penjualan.

5. Memilih Content Management System

Content Management System atau CMS adalah aplikasi yang memudahkan Anda didalam pengelolaan konten.

Rekomendasi dari kami untuk CMS yang paling baik adalah pakai WordPress.

Selain punyai pengguna terbesar di dunia, WordPress punyai fitur paling lengkap bersama dengan pemberian beragam plugin yang makin memudahkan Anda didalam memanage content marketing bisnis Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi jasa konsultan IPO Handal

Sejarah Pendidikan di Madagaskar 1820–1896

Tengchong: Kota Perbatasan Dengan ekonomi, Budaya, dan Lingkungan Ekologis yang Begitu Indah